Untuk membangun hasrat dan chemistry, sangat penting bagi Anda dan pasangan untuk meningkatkan keintiman dengan cara bersentuhan. Ada dua macam sentuhan dengan pasangan, yaitu:

  • Sayang/keintiman: sentuhan yang menambah kedekatan seperti memeluk, cuddling, mencium pipi/kening, mengosok-gosok hidung, menyentuh wajah pasangan.
  • Seksual/Arousal: sentuhan terutama saat foreplay dan bercinta seperti berciuman bibir, menjilat, dan menyentuh bagian erotis.

Bagi pasangan yang sudah berhubungan cukup lama, foreplay dengan cara saling bersentuhan ini cukup penting. Karena sudah sering melakukannya, biasanya mereka langsung ‘terjun’ menuju ‘menu utama’ sehingga fondasi utama dalam bercinta, yaitu kehangatan dan kasih sayang, justru hilang. Hasilnya, hasrat seksual mudah padam.

Bagaimanapun, kebiasaan untuk melakukan sentuhan fisik sangat penting untuk hubungan Anda. Sentuhan dapat membangun passion dalam sebuah hubungan, baik bagi pasangan yang masih baru maupun yang sudah lama. Jadi, ingatlah untuk selalu menyentuh pasangan Anda meski Anda tidak berniat untuk bercinta. Misalnya, menggenggam tangannya saat menonton di bioskop, merangkul lengannya saat berjalan di mal, memeluk ia dari belakang saat memasak sarapan, menepuk lembut bahunya saat ia sedang menyetir, and quick kisses during a free moment. Bila Anda terbiasa melakukan ini, lama-lama pasangan juga tak segan untuk berlaku sebaliknya pada Anda.

Sentuhan yang dilanjutkan dengan kontak mata yang penuh gairah biasanya akan berujung pada sesi bercinta yang panas. Namun biasakan untuk melakukan foreplay yang cukup lama agar keintiman tetap terjaga. Jika Anda bergerak dengan perlahan, acara Anda di tempat tidur dijamin akan semakin seru. Simak manuver-manuver yang perlu dilakukan sebelum Anda bergerak menuju ‘puncak’:

  • Awali dengan sentuhan hangat. Sentuhlah pasangan dengan lembut. Sentuh dan gosok lembut bahunya untuk mendapatkan perhatiannya.
  • Mengarah pada godaan. Bila si dia makin tertarik, Anda dapat melihat pasangan akan merasa nyaman dengan apa yang Anda lakukan. Pada titik ini, peganglah tangan si dia satu atau dua detik. Duduklah makin dekat lalu berikan pelukan manja. Jika ragu masih ragu untuk memeluk, sentuhkan kaki Anda di kakinya. Belailah rambutnya. Saat ia makin terbuai, Anda bisa memeluknya lebih lama.
  • Mulailah dengan sentuhan intim. Anda bisa melanjutkan dengan menjelajahi tubuhnya –hingga ke daerah intimnya- untuk menambah gairah. Beberapa pria memiliki daerah sensitif seperti di leher, puting, dan perut. Jangan ragu juga untuk mengajak tangannya menelusuri tubuh Anda. Then, when the moment is right, kiss him.
  • Selanjutnya, terserah Anda… Bila Anda dan si dia sudah semakin ‘panas’, Anda bisa melanjutkannya ke sesi selanjutnya. Terlebih bila gairah Anda dan si dia sudah mulai membara, Anda berdua tak akan sulit meraih orgasme!